Contoh dan Prediksi Soal UN/UNBK untuk SMP/MTs Tahun 2018

Contoh dan Prediksi Soal UN/UNBK untuk SMP/MTs Tahun 2018 - Adik-adik generasi penerus bangsa, tinggal beberapa bulan lagi kalian akan menghadapi ujian nasional. Tentu harus ada persiapan yang matang supaya memperoleh hasil nilai ujian yang maksimal. Dan salah satu persiapan tersebut adalah mempelajari materi pelajaran sekolah mulai dari kelas 7 s/d 9 SMP/MTs.

Berdasarkan peraturan pemerintah pendidikan dan kebudayaan Indonesia, nilai Ujian Nasional tidak lagi menjadi standar kelulusan. Jadi yang menentukan kelulusan adik-adik bukan hasil nilai UN, tetapi ditentukan oleh nilai selama 3 tahun di sekolah kalian masing-masing.

Walaupun nilai Ujian Nasional tidak menentukan kelulusan, namun kalian tidak boleh menganggap remeh hal tersebut. Kenapa? Sebab nilai UN akan menentukan pendidikan masa depan kalian. Nilai UN akan dijadikan sebagai standar diterima / tidak pada pendaftaran di sekolah selanjutnya, terutama bagi sekolah-sekolah favorit. 

Jadi bagi adik-adik SMP/MTs yang ingin melanjutkan sekolah ke SMA/MA/SMK yang berkualitas atau sekolah favorit, maka kalian harus berusaha mendapat nilai UN yang tinggi supaya mudah diterima pada sekolah tersebut.


Ujian Nasional memang tidak menjadi standar kelulusan siswa, namun tetap menjadi standar penilaian pendidikan Indonesia yang tidak boleh kalian remehkan jika tetap ingin menjadi siswa berprestasi. Hal ini terbukti dengan adanya sistem ujian baru yakni UNBK / Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Penerapan UNBK tentu saja bukan sekedar percobaan, namun UNBK diterapkan supaya menciptakan pelaksanaan Ujian Nasional yang lebih jujur dan integritas. Oleh karena itu, mulai sekarang adik-adik harus lebih rajin belajar. Ikuti bimbingan belara baik yang diselenggarakan sekolah maupun di luar sekolah.


Selain rajin mengikuti bimbel, kalian juga harus meluangkan waktu belajar di rumah dengan memahami materi UN melalui kisi-kisi soal. Silahkan donwload kisi-kisi soal UN dan USBN tahun 2018.


Demikianlah yang bisaa kami berikan kepada adik-adik ssemua tentang kisi-kisi soal UN dan USBN tahun 2018 , Semoga bermanfaat dan bisa menambah semangat dalam belajar .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan soal latihan Ujian Nasional UN untuk Matematika IPA

Kumpulan Buku Tematik SD Kurikulum K13 Edisi Revisi Terbaru Tahun 2017/2018 lengkap